Sabtu, 25 Juni 2011

Review Sony GR-DA200

Khusus untuk Gaming
Perangkat ini cocok untuk Anda yang gemar berkomunikasi dengan kawan saat memainkan permainan model FPS.
Untuk yang gemar bermain game FPS (First Person Shooter) semacam Call of Duty atau Counter Strike, tentu sudah terbiasa mendengarkan percakapan penting selama pertempuran berlangsung. Nah, produsen Sony menawarkan headset seri DR-GA200 yang cocok untuk situasi seperti ini. Tampilan headset dengan tiga penampang telinga yang unik bertujuan memberi kenyamanan telinga saat bermain game dalam waktu lama.
Dengan driver model dome berukuran 40 mm, DR-GA200 menawarkan output audio yang mantap dan jelas dengan jangkauan luas. Keluaran audio yang cukup presisi juga memudahkan pengguna mengetahui suara musuh yang mendekat (atau mengetahui arah tembakan dalam game). Dengan demikian, kita bisa lebih bersiaga. Kerennya pula, sebuah boom microphone kompak berfeature noise-cancelling membantu pengguna berkomunikasi dalam jaringan dengan lebih jernih dan meminimalkan bising di sekitarnya.
Dengan perangkat ini penahan yang unik, bermain game dalam waktu lama akan terasa lebih nyaman dan terhindar dari sensasi panas yang biasa. Kualitas output audionya sendiri cenderung bagus meskipun terkesan ringan (kurang tajam), khususnya saat terjadi ledakan atau raungan mesin dalam game. Model open air di headset agaknya membuat output bisa terdengar oleh orang lain di dekatnya bila volume dinaikkan sedikitnya 50%. Bagaimana pun juga, headset ini memang memberikan pengalaman audio yang mengasyikkan bagi penggemar game.
(Deny Prasetyo)

Spesifikasi SONY GR-GA200
Tipe koneksi
3,5 mm
Rentang frekuensi
14–22.000 Hz
Impedansi
40 ohm
SPL
100 dB/mW
Panjang kabel
250 cm
Kontrol audio
Volume dan mic
Aksesoris
Tidak ada
Bobot
240 gram
Garansi
1 tahun
Situs Web
Harga kisaran*
US$95
* PT. Mantap Jaya Elektronik, (021) 6220-3061, Minggu pertama Februari 2011

Plus     : Desain menarik dan nyaman; suara cukup berkualitas; mic noise-cancelling.
Minus : Suara keluarnnya agak ringan.
Skor Penilaian
- Kinerja               : 4
- Fasilitas            : 4
- Kemudahan      : 4,5
- Harga                : 3,5
- Skor total          : 4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik..