Sabtu, 04 Juni 2011

MEMBUAT BANNER ANIMASI ONLINE


Banner merupakan sebuah gambar yang divariasikan dengan tulisan yang dalam dunia Blogger biasayya digunakan untuk tukaran link banner. Banner bisa saja dibuat secara sederhana dengan alpikasi seperti adobe photoshop. Namun kadang-kadang bagi yang belum menguasai aplikasi tersebut akan merasa sulit dalam membuat banner yang diinginkan.
Sebagai solusi, anda dapat membuat banner animasi (bergerak) tanpa harus bersusah payah mengotak atik aplikasi pada komputer, karena ada beberapa situs yang melayani pembuatan banner animasi dan yang paling penting layanan yang diberikan adalah gratis.

DAFTAR SITUS YANG MELAYANI PEMBUATAN BANNER ANIMASI GRATIS
  1. Screedbot

    Walaupun hasilnya terlihat kurang kreatif, situs ini memberikan cara yang sangat mudah dalam membuat Banner Animasi. Anda tinggal mengunjungi situs tersebut, kemudian masukkan kalimat yang ingin ditampilkan, atur ukuran banner, atur ukuran huruf, atur warna latar dan warna huruf. Sayangnya variasi warna hanya ada dua pilihan yaitu warna putih dan warna hitam.
    Contoh tampilan banner animasi dari Sreedbot :
  2. FlashVortex.com
    Ada beberapa menu yang dapat anda pilih yaitu Menus, Text, Banners, Buttons dan Clocks. Silahkan anda pilih sesuai dengan yang diperlukan.
    Setelah anda memilih dan mengedit pilihan kemudian klik Generate Animation. Copy kode embed dari situs tersebut kemudian paste pada blog anda
    Contoh tampilan Banner dari FlashVortex.com dalam bentuk File Flash (SWF)
  3. FlashBannerOnline

    Pertama anda register terlebih dahulu dengan mengklik tombol register dibagian atas.
    Setelah anda menjadi member, anda harus melakukan 5 langkah mudah untuk membuat banner animasi dari situs ini. Silahkan anda lakukan langkah 1 sampai langkah 5 dengan teliti agar hasilnya memuaskan.
    Pada langkah ke-5 di bagian bawah terdapat beerapa menu yaitu : Preview,Download Zip, Download Tarbal, DownloadSwf dan Banner Byte Size, Modyfi Upload dan New Banner Klik menu Modyfi Upload. Copy kode embed pada kolom HTML code, kemudian paste pada blog anda.

    Contoh Banner dari FlashBannerOnline dalam bentuk File Flash (SWF)
    Generate your flash banner free online
  4. Free Animated Banner Maker and Flash Animations
    Silahkan anda register terlebih dahulu. Lanjutkan dengan memilih template (ada 6 style yang dapat anda pilih), kemudian ketik beberapa baris teks yang ingin anda tampilkan sesesuai kolom yang disediakan. Atur warna latar serta warna teks yang sesuai.
    Setelah di save, klik publish untuk mendapatkan kode embednya. Copy kode tersebut kemudian paste pada blog anda.
    Contoh tampilan Banner dari Free Animated Banner Maker and Flash Animations dalam Bentuk File Flash (SWF)


Banner animasi juga dapat anda buat pada situs-situs dibawah ini :

  1. AdDesigner.com
  2. BannerFans.com
  3. BannerBreak.com
  4. BannerGenerator.net
  5. CoolText.com

Secara umum membuat banner animasi itu mudah yang penting anda harus memahami bahasa Ingris karena seluruh situs yang melayani pembuatan banner animasi secara online menggunakan bahasa Inggris.
Satu lagi jangan lupa register terlebih dahulu.
Selamat mencoba, semoga bermanfaat....!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik..