Kamis, 29 Maret 2012

Berapakah konsumsi BBM indonesia perhari..?

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) di Indonesia per hari mencapai 1,3 juta barel. Sementara produksi minyak yang dilakukan oleh kontraktor hanya 900.000 barel. Adanya kekurangan hal itu, pemerintah melakukan impor minyak.

Demikian dikatakan Herman Agustiawan salah seorang anggota Dewan Energi Nasional ditemui bangkapos.com, Kamis (15/3/2012) di Novotel Bangka &  convention Center.

"Kontraktor mengeluarkan modal, dan dia tidak dapat bagian. Sama halnya dengan petani atau peternak, masa tidak boleh untung," kata Herman.


Disebutkannya, dari 900.000 barel, ada sekitar 300.000 - 400.000 barel itu sebagai biaya yang dikeluarkan (Cost re covery) dari eksplorasi. Sedangkan sisanya, baru dimasukan ke kilang-kilang minyak Indonesia.

Karenanya, dengan 1,3 juta barel itu maka Indonesia mengimpor kekurangannya

"Apalagi yang namanya impor itu mahal. Kalau di luar sana mahal dan di jual di Indonesia murah maka beban pemerintah berat," ungkap Herman. belum lagi subsidi dari pemerintah agar harga BBM itu murah,,betapa beratnya beban pemerintah (sedikit membela)

Oh iya,, sebagai informasi aja buat temen2 yang belum tahu,, 1 barel = 158,98729 liter atau sama dengan 159 liter jika dibulatkan.. jadi kalau indonesia mengkonsumsi 1,3 juta barrel per hari bisa di hitung berapa liter konsumsi BBM indonesia per hari kan, belum lagi perbulan, pertahun,, (susah ngitungnya)..hitung sendiri ya..

Jadi,, kalo masih ada lagi yang heboh mendemokan kenaikan BBM ini sungguh tidak masuk akal,, jadilah orang yang selalu mempertimbangkan sesuatau sebelum bertindak..
Segitu aja ya,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik..